Home » , , , , » Terkadang Takut Kehilangan Karena Tidak Siap Menerima Kesendirian Padahal Mempertahankan Lebih Menyakitkan

Terkadang Takut Kehilangan Karena Tidak Siap Menerima Kesendirian Padahal Mempertahankan Lebih Menyakitkan

Terkadang yang membuat seseorang merasa takut kehilangan karena ia tidak siap menerima kesendirian. Ia terlalu takut merasa sendiri dan kesepian, yang ia bayangkan adalah hal-hal yang buruk ketika sudah tak lagi bersama.

Padahal mempertahankan itu jauh lebih menyakitkan dari pada berjuang sendirian. Bahkan lebih baik sendiri dari pada memiliki pasangan namun tidak pernah menghargai.

Setelah Lama Bersama, Setelah Terlalu Mencintai Dan Menyangi Memang Tidak Mudah untuk Menerima sebuah Perpisahan


Yang ditakutkan hanyalah merasa kesepian saat sendirian, apalagi setelah lama bersama, setelah terlalu mencintai dan menyangi sehingga tidak akan pernah mudah untuk menerima sebuah perpisahan.

Yang ada dipikirannya hanya ingin terus bersama, terus bahagia dan saling membahagiakan. Meski terkadang harus berjuang sendirian tetap dilakukan hanya karena takut menerima kenyataan.

Perpisahan Memang Menyakitan Namun Mempertahankan Justru Lebih Menyakitkan


Jika perjuangannya tidak dihargai, maka lebih baik pergi dan tidak perlu bertahan demi seseorang yang enggan untuk berjuang.

Perpisahan memang menyakitkan, namun mempertahankan justru jauh lebih menyakitkan dari pada bertahan namun hanya disia-siakan.

Karena terkadang yang membuat seseorang takut kehilangan hanya karena terlalu takut menerima kenyataan bahwa dirinya akan sendirian.

Namun Terkadang Seseorang Lebih Memilih Mempertahankan Dari Pada Melepaskan Hanya Karena Terlalu Takut Kehilangan


Jika perasaan yang ada cukup mendalam, maka yang terjadi adalah ia tidak akan mudah untuk melepaskan meski selalu dikecewakan.

Ia akan tetap bertahan pada seseorang yang sangat ia inginkan walau dirinya merasa tersakiti. Ia akan memilih untuk tetap bertahan dari pada melepaskan hanya karena terlalu takut kehilangan.

Yang Membuat Seseorang Takut Kehilangan Hanya Karena Ia Tidak Siap Menerima Kesendirian


Terlalu takut sendiri, terlalu takut merasa kesepian apalagi setelah bertahan-tahun lamanya bersamanya. Sudah terbiasa bersama, sudah terbiasa mendapatkan kasih sayang dan perhatian lalu tiba-tiba harus kehilangan orang yang disayang.

Terlebih lagi harus terbisa dengan kesendirian, harus terbiasa tanpa kasih sayang dan harus terbiasa tanpa perhatian.

Terlalu Takut Menerima Kesendirian Dan Takut Merasa Kesepian Padahal Mempertahankan Jauh Lebih Menyakitkan


Hanya karena terlalu sayang, hanya karena takut kehilangan dan hanya karena takut merasa kesepian beberapa orang lebih memilih mempertahankan dari pada melepaskan.

Padahal sebetulnya jauh lebih tersakiti ketika tetap bertahan dari pada sibuk mempertahankan. Karena mempertahankan itu jauh lebih menyakitkan pada merelakan dan melepaskan.

2 komentar:


Popular